Stress Dini, kenali Gejalanya



Pernahkah kita memperhatikan perubahan yang terjadi pada fisik dan tubuh akhir-akhir ini?

Apa yang terjadi?

Kadang kita tak menyadari jika stress sedang membayangi kehidupan sehari-hari. Merasa baik-baik saja, merasa tidak ada yang salah dengan diri kita, merasa sudah bisa berdamai dengan situasi. Namun tak demikian dengan fisik yang mulai mengalami perubahan sedikit demi sedikit meski tak menggangu. Dan perubahan itu tidak sempat kita perhatikan karena kesibukan kita dengan pikiran-pikiran yang menghalangi untuk merasakan keberadaan diri sendiri.


Ada beberapa gejala yang bisa saya jabarkan disini yang berhubungan dengan stress yang mempengaruhi fisik, diantaranya

Wajah berjerawat
Stress mampu meningkatkan kadar minyak berlebih pada kulit. Diluar dari ketidakrajinan kita untuk membersihkannya secara rutin sesudah beraktifitas diluar dan sebelum tidur.

Rambut berketombe
Minyak di kulit kepala yang berlebih dan kurangnya merawat rambut dengan mencucinya secara teratur akan membuat rambut mudah berketombe. Jadi cuci dan berilah vitamin secara rutin.

Lingkaran hitam pada mata
Kurang tidur dikarenakan pikiran yang stress seperti insomnia dan begadang. Lingkaran hitam itu akan menghiasi kantong mata kita. Dan itu tidak cantik.

Kulit bersisik
Kulit bersisik dikerenakan kurang cairan di tubuh. Mengkonsumsi air minum 8 gelas sehari akan membantu kulit mempertahankan elastisnya.

Kuku mudah patah
Jaga kebersihan kuku dan tangan. Beri pelembab, makan yang mengandung protein dan zat besi.

Setiap stress yang kita alami tentu tidak hanya mempengaruhi pikiran saja namun tubuh juga. Maka aturlah hidup anda lebih rileks. Berserah pada Sang Pencipta agar diberikan solusi yang terbaik. Dan terus tersenyum.



Yuliana

Komentar